Sabtu, 04 Desember 2010

ODC ikut berpartisipasi dalam IBOIH CARNIVAL

Iboih Carnival merupakan acara tahunan di Pulau Weh, Sabang. Event kali ini memperlombakan empat katergori perlombaan yaitu: Lomba Geulayang Tunang, Fin Swimming, Orientasi Bawah Air (OBA) dan Lomba Underwater Photography. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 26 - 28 November 2010 ini memperebutkan total hadiah jutaan rupiah. Peserta event tahunan ini datang dari berbagai penjuru negeri, bahkan wisatawan asing pun ikut berpartisipasi dalam event ini.


Ocean Diving Club (ODC) Unsyiah yang hanya bermodal penyelam amatir berpartisipasi pada nomor Orientasi Bawah Air (OBA) Five Point Putra. Mengandalkan semangat tanpa pengalaman peserta dari Ocean Diving Club Ouwen Wan Maulidin dapat mengukir prestasi yang membanggakan, bahkan diluar dugaan dan diluar target meraih peringkat kedua dalam perebutan juara. Peringkat I dan III diraih oleh tuan rumah sendiri yaitu POSSI SABANG. Untuk nomor putri, Juara pertama diraih oleh Nurul Najmi yang diikuti oleh Yusniar Amara pada podium kedua.

Tak kalah menariknya, pada perlombaan Undewater Photography para peserta dituntut untuk mengambil gambar dari objek-objek menarik di Taman Wisata Laut Pulau Weh, Sabang. Dua karya yang diperlombakan oleh masing-masing peserta menjadi bagian dari penilaian juri. Karya terbaik pada perlombaan ini merupakan hasil jepretan Ricky Rusli, yang diikuti oleh karya Harry Susanto serta terbaik tiga direbut oleh Isfanuddin. Beberapa karya peserta dapat dilihat berikut ini (foto diperoleh dari panitia):


Foto by : Ricky Rusli



Foto by : Isfanuddin



Foto By : Nick Longfelow
                                          

Karya-karya diatas menjadi pembuktian bahwa keindahan Taman Wisata Laut Pulau Weh, Sabang patut dinikmati secara visual oleh kita. Surga nyata ini sungguh sayang jika dilewatkan begitu saja bagi pemuas wisata bahari. Mari kunjungi dan nikmati keindahannya bersama kami! Jadilah saksi atas kesempurnaan penciptaan Sang Maha.(odc)

2 komentar:

  1. wah bagus neh...
    kapan neh odc bisa punya fotografer yang kaya' gene modelnya...
    oy.. update terus ya berita terbarunya...
    ditunggu....

    BalasHapus