Senin, 07 Maret 2011

WAKIL WALIKOTA SABANG MENGHADIRI KEGIATAN SERTIFIKASI ODC DIKLAT 4

Menyelam atau lebih dikenal dengan istilah Scuba Diving adalah salah satu cara untuk memasuki dunia keindahan bawah laut. Menyelam atau diving menawarkan kehidupan petualangan yang menakjubkan dan memacu adrenalin bagi yang mencobanya. Hanya sedikit orang yang pernah merasakan dan secara langsung menyaksikan dan mengalami serta melihat indahnya dunia bawah laut. Tentu saja ini menjadi pengalaman tak terlupakan bagi yang pernah mencobanya.



Ocean Diving Club jurusan ilmu kelautan Koordinatorat Kelautan dan Perikanan Universitas Syiah Kuala., merupakan Organisasi yang bergerak di bidang penyelaman, tapi bukan penyelaman seperti yang banyak orang lakukan, melainkan penyelaman ilmiah. kegiatan menyelam ini sangat mendukung anggota odc dalam melakukan pengambilan data, baik data ekosistem terumbu karang, ikan, padang lamu, dan lain sebagainya. Pada tanggal 27 februari - 04 maret, odc melakukan sertifikasi bagi anggota barunya di iboih kota sabang, agar memiliki sertifikat penyelaman. sertifikat yang di ambil adalah OPEN WATER DIVER ADS. hal ini dilakukan untuk penambahan anggota ODC dan penambahan Kapasitas ODC.Sertifikasi anggota ODC dilakukan bersama - sama denga KuALA, karena ODC merupakan salah satu dari anggota jaringan KuALA. hanya berbeda tanggal pada saat melakukan sertifikasi, KuALA melakukan sertifikasi pada tanggal 25 Februari - 02 Maret 2011. Baca selengkapnya di www.atjehpost.com/nanggroe/daerah/334-koalisi-laut-aceh-adakan-sertifikasi-selam.html


FOTO PESERTA SERTIFIKASI




Anggota ODC yang ikut sertifikasi, sebelumnya sudah mendapatkan pendidikan dan latihan terlebih dahulu selama lebih  kurang 8 bulan. selama 8 bulan anggota ODC dibekali dengan Pengetahuan Akademik Penyelaman  ( PAP ), agar penyelam - penyelam ODC mengetahui cara peyelaman yang baik bagi kesehatan. selain di bekali PAP, fisik, mental dan kekompakan tim anggota baru juga di tempah agar siap menghadapi medan penyelaman yang exktrim dan mampu bekerja dalam tim.  dalam menyelam, ODC mempuyai moto Tenang, Berpikir, Bertindak.


Saat sertifikasi berlangsung di iboih, wakil walikota sabang Islamuddin ST datang dan melihat kegiatan sertifikasi ODC. wakil walikota sabang  bersalaman dan memberikan semangat untuk peserta sertifikasi. walaupun hanya sebentar, tapi itu suatu moment yang tidak bisa dilupakan oleh peserta sertifikasi. 


FOTO BERSAMA WAKIL WALIKOTA SABANG






selama 5 hari sertifikasi di kota sabang, akhirnya anggota baru ODC lulus dan memiliki Sertifikat penyelaman A2 ( Open Water diver ) dari ADS ( Association of Diving School Internasiona ). Asisten Instruktur yulizar menyalami dan mengucapkan selamat kepada anggota baru ODC yang telah lulus menjadi Diver. 




selamat kepada anggota baru odc yang telah lulus sertifikasi.

0 komentar:

Posting Komentar