Jumat, 05 September 2008

Divisi Coral House

Coral House Ocean Diving Club dibentuk pada 26 Mei 2009 sebagai pusat data dan informasi terumbu karang Aceh. Tersebarnya data dan informasi tentang terumbu karang aceh menjadi latar belakang Ocean Diving Club untuk memperolehnya kembali dan mengelolanya secara lebih baik, setidaknya Coral House dapat mengetahui keberadaan data-data terumbu karang tersebut. Hal ini untuk memudahkan pengguna data terumbu karang Aceh dalam menggali informasi lebih lanjut yang diinginkan. 

Sebagai pusat data dan informasi, Coral House menyediakan fasilitas data base terumbu karang Aceh, pustaka mini, dan fasilitator bagi pengguna data dengan pemilik data terumbu karang aceh. Selain itu, sebagai Jaringan Kerja Reef Check Indonesia (JKRI) Coral House juga melakukan pemantauan kondisi terumbu karang, melakukan pengembangan kapasitas sumber daya manusia dalam melakukan pemantauan kondisi terumbu karang dan memperkenalkan metode Reef Check ke semua kalangan pecinta dan penggerak konservasi ekosistem terumbu karang di Aceh.

Coral House juga bertugas untuk mengelola pustaka mini ODC dengan koleksinya berupa buku, majalah, laporan kegiatan, laporan KKP, dan skripsi.

0 komentar:

Posting Komentar